Admin ID

Taukah anda, tahun berapakah Islam Masuk ke Indonesia ?

sejarah masuknya islam ke nusantara

Inovasidakwah.blogspot.com,---Indonesia adalah negara yang mayoritas beragama Islam, Perkembangan Islam sangat pesat saat ini. Seperti di papua yang baru-baru ini sudah banyak masuk Islam, dulunya mereka bisa dikatakan tidak berpakaian. tapi,semenjak dakwah Islam sampai kesana, rakyat papua sudah banyak mengalami perubahan baik dari cara berpakaian dan berfikir.itulah sedikit gambaran perkembangan Islam saat ini.

kita mungkin bertanya-tanya, tahun berapakah Islam Masuk ke Indonesia?. yang kita ketahui bahwa Islam masuk ke Indonesia pertama kali mealalui pedagang dari Arab yang berlabuh di Aceh.`jika dilihat buku sejarah, ada yang mengatakan Islam masuk ke Indonesia tahun 1600,1500,1300. tapi ada penemuan baru yang mengatakan; Islam mungkin sudah masuk Indonesia pada tahun 800an,karna tahun 818 ada surat dari kesultanan jambi dikirim ke khalifah umar bin abdul aziz,,supaya dikirim da'i kenusantara,,yang waktu itu indonesia,thailand, kamboja masih termasuk bagian daripada Nusantara,,seandainya da'i dikirim pada tahun 818 berdakwah di bumi indonesia Nusantara dan keseluruhnya dan artinya tahun 850 indonesia baru mempunyai masjid di indonesia.

Itulah pendapat mengenai tahun berapa masuknya Islam ke Indonesia, jika berdasarkan sejarah ada yang mengatakan tahun 1600, 1500, 1300. tapi berdasarkan penemuan baru mengatakan tahun 800an.  

jusandra

Tentang Inovasi Dakwah by (Admin ID) -

ID (Inovasi Dakwah) hanya mengharap ridho Allah semata, kami ingin berinovasi tanpa melanggar aturan-aturan Allah SWT. Allahu Akbar...!!!

Ikuti Kami via Email :